JavaScript Disabled

Anime yang satu ini memang keren banget. baik dari segi jalan cerita, musik, dan tentu saja dari animasinya. Anime ini adalah salah satu dari anime favorit gue.

Ceritanya mengambil seting di jepang pada beberapa tahun kedepan. Pada suatu ketika, seorang Shinigami (Malaikat kematian) yang bernama Ryuuk menjatuhkan sebuah buku kedunia manusia. buku itu adalah suatu alat bagi seorang shinigami untuk mengambil nyawa seorang manusia yang dikehendakinya atau yang sudah waktunya untuk mati.
Manusia yang namanya tertulis pada buku tersebut akan mati dalam waktu 40 detik. jika dalam waktu 40 detik tidak ditulis mengenai detil kematiannya, maka orang tersebut akan mati karena serangan jantung. Pada saat menulis nama yang dikehendaki harus dengan membayangkan wajah dari nama tersebut, jadi orang lain yang menggunakan nama yang sama tidak akan terpengaruh terhadap buku itu. Intinya, buku itu hanya membutuhkan nama dan wajah orang yang akan diambil nyawanya. Alasan Ryuuk menjatuhkan buku itu karena dia sedang merasa bosan didunia shinigami. Dia ingin bermain. Bermain didunia manusia.

Buku itu mempunyai judul Death Note dicovernya.


Buku tersebut akhirnya ditemukan oleh seorang siswa SMU jenius bernama Yagami Raito dihalaman sekolahnya. Pada awalnyaYagami Raito tidak percaya pada buku tersebut. Dia berpikir bahwa buku itu hanya perbuatan orang iseng saja. apalagi setelah membaca petunjuk penggunaan (How To Use) buku tersebut, dia semakin yakin bahwa buku tersebut adalah gurauan belaka.
Tapi entah karena alasan apa dia tetap membawa buku itu pulang kerumah. Dia berpikir karena dia sendiri sedang bosan dan tidak ada salahnya untuk mencoba.
Berita sore menyiarkan secara langsung tentang penyanderaan sebuah TK oleh seorang perampok yang sedang dalam pelarian. Yagami Raito ingin mencoba kebenaran dari Death Note yang ditemukannya tadi disekolah. Yagami Raito kemudian menuliskan nama orang tersebut pada buku itu. selang 40 detik, reporter Berita sore itu memberitakan bahwa perampok tersebut mati karena sebab yang tidak jelas. Yagami Raito sangat kaget mendengar kabar itu. Dan dia lebih kaget lagi ketika Ryuuk menampakkan diri padanya.

Ryuuk kemudian menjelaskan semuanya.
Ryuuk menjelaskan bahwa siapa pun yang menemukan Death Note dan yang menyentuhnya yang bisa melihat Shinigami yang mempunyai Death Note tersebut.
Ryuuk juga menjelaskan bahwa siapa saja yang menggunakan Death Note, maka si pengguna akan berkurang umurnya, dimana berkurangnya umur itu menjadi tambahan umur buat Shinigami yang mempunyai Death Note itu.
Ryuuk juga memberitahukan bahwa siapa saja yang menggunakan Death Note, maka ketika si pengguna mati, dia tidak akan masuk kedalam surga maupun neraka.
Ryuuk menanyakan pada Yagami Raito apakah dia tetap akan menggunakan buku itu.

Yagami Raito menjelaskan, bahwa selama ini dia sudah muak melihat kejahatan dan ketidak adilan yang ada di muka bumi ini, dia ingin memperbaikinya, dia ingin membuat dunia yang lebih baik. Dan malaikat kematian sudah memberikan 'kekuatan' kepadanya. Dia ingin menjadi "Dewa" dari dunia baru yang akan dia ciptakan. Dunia yang berjalan sesuai dengan aturan dia. Dia Tidak takut akan konsekuensinya. Dia tahu bahwa ini adalah takdirnya.

Yagami Raito kemudian mulai melakukan aksi pembunuhan para kriminal. Baik yang sedang disiarkan di televisi maupun yang didapatkan data-data dari database kepolisian pusat. Karena secara kebetulan ayah Raito adalah seorang komandan kepolisian.

Karena banyaknya pembunuhan yang tidak jelas sebabnya dan pola pembunuhan yang seragam dan modus yang hanya menyerang kriminal, akhirnya polisi menyadari bahwa ada seseorang dibalik pembunuhan itu semua. Rumor dimasyarakat pun mulai menyebar. Entah dari mana asalnya, sebutan KIRA (sebutan pembunuh dalam bahasa jepang) mulai menempel pada sosok misterius pembunuh itu. Pro dan Kontra pun bermunculan dimasyarakat. Logisnya pihak yang pro adalah pihak yang dirugikan atau korban dari kejahatan yang tidak pernah mendapatkan keadilan. sedangkan yang kontra adalah para kriminal yang takut pada hukuman KIRA.

Polisi jepang akhirnya meminta bantuan pada seorang detektif Internasional yang menyebut dirinya L. Nama L mungkin tidak begitu terkenal di publik, tapi mempunyai predikat yang luar biasa di dunia internasional, baik oleh pihak kepolisian internasional maupun oleh pihak organisasi kejahatan internasional. L juga selalu menyembunyikan identitas dirinya, dia tidak pernah dipublikasikan dimedia massa. Bahkan untuk berbicara dengan polisi, dia menggunakan enkripsi suara untuk merubah suaranya.

L kemudian menyusun strategi untuk mengetahui keberadaan KIRA dan memastikan pola pembunuhan yang dilakukan KIRA.

Berita sore menyiarkan sebuah siaran langsung penting. Siaran itu disiarkan secara internasional. Disitu terlihat L mengumumkan bahwa dia akan bergabung dengan kepolisian untuk menangkap KIRA. Raito yang saat itu sedang bersama Ryuuk dan melihat berita itu hanya menertawakan melihat tingkah bodoh seorang detektif internasional yang kelihatannya seperti "mengantarkan" nyawanya pada KIRA. Raito kemudian menuliskan nama lengkap L. Selang 40 detik L mati terkena serangan jantung dan disiarkan secara langsung. Raito Tertawa terbahak-bahak.

Tapi kemudian layar monitor berubah dan terdapat huruf L ditengah-tengah layar. tidak berapa lama kemudian, suara yang terenkripsi terdengar.
Suara itu mengaku bahwa dia adalah L yang asli. orang yang mengaku menjadi L tadi adalah seorang kriminal yang sebentar lagi akan dihukum mati. L menjelaskan bahwa dia membuat perjanjian dengan kriminal itu, jika dia selamat setelah siaran langsung tersebut, maka dia akan dibebaskan. L kemudian menjelaskan bahwa siaran itu hanya disiarkan di jepang saja (pada propinsi tertentu), bukan disiarkan secara internasional seperti yang diberitakan sebelumnya. L menganalisa bahwa pembunuhan pertama yang mempunyai modus KIRA terjadi didaerah itu (penyanderaan di sebuah TK) dan disiarkan secara langsung didaerah tersebut. Jadi L mengasumsikan bahwa KIRA adalah orang Jepang dan tinggal di daerah tersebut. L juga mengetahui bahwa KIRA membutuhkan nama dan wajah dari orang yang akan dibunuhnya, tanpa itu KIRA tidak bisa berbuat apa-apa.
L kemudian mengumumkan secara terbuka bahwa dia menyatakan perang dengan KIRA.

Raito hanya bisa terdiam sambil menahan amarah karena merasa di pecundangi oleh L. sedangkan gantian Ryuuk yang tertawa terbahak-bahak melihat itu semua.

Dari sinilah awal peperangan strategi, analisa dan psikologi antara pembunuh KIRA dan detektif L dimulai.

Nah, mulai dari sini mendingan tonton sendiri deh. nanti akan banyak karakter baru seperti KIRA 2nd, KIRA X, Detektif N, shinigami baru..

Cast:




kalo mo liat filmnya secara online atau download bisa lihat di : www[dot]deathnote[dot]tv



2 Whisper

  1. Anonymous [ March 11, 2008 at 3:59 PM   ]

    yupps.. i agree.
    this is nice anime and one of my fav too.

  2. L [ March 11, 2008 at 7:40 PM   ]

    Setuju...

Post a Comment

Please, your comment must related with current posting otherwise your comment will mark as Spam.