JavaScript Disabled


Kelahiran motor sport baru Honda yakni CBR 150 sudah di depan mata. Honda pun sudah menyiapkan segala macam persiapan untuk memproduksi motor ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh sumber detikOto di PT Astra Honda Motor, Kamis malam (1/10/2009).
"Persiapan produksi CBR sudah dijalankan, kemungkinan besar bulan Desember motor itu sudah mulai kami produksi, paling awal tahun depan sudah keluar di pasaran" ungkapnya.

Masih menurut sang sumber, persiapan produksi CBR tersebut saat ini sudah setengah jalan dan tinggal menunggu alat-alat produksi tersedia semua.
"Saat ini mesin contoh dari Jepang sudah sampai ke Indonesia. Alat untuk memproduksi mesin itu juga sudah siap"” jelasnya.

Bila sudah begitu, kehadiran motor yang di importir umum dipasarkan seharga Rp 37 juta ini tentu sudah semakin dekat. "Tunggu saja," cetus si sumber.

Namun karena akan diproduksi di dalam negeri, tentu harga jual CBR 150 tentulah tidak akan setinggi CBR yang saat ini beredar di importir umum.


Selain New Vario kabar yang berhembus dari Markas AHM adalah akan diluncurkannya seri CBR 150. Setelah sekian lama AHM tegar, bila jadi motor ini diluncurkan maka sepertinya idealisme itu mulai goyah. AHM mulai menyorot segmen motor yang lebih canggih, berfairing, dan DOHC. Kelibasnya nilai penjualan 1 bulan terakhir dan belum sanggupnya baik Tiger ataupun Megapro untuk melampaui ketenaran V-Ixion menjadi Alasan Kuat AHM untuk menelurkan Jagoan Mutakhirnya ini. Ada dua pendapat mengenai rumor CBR 150 ini. Apakah AHM mendatangkannya dengan cara CKD atau membuat sendiri varian CBR 150 ‘ala’ AHM yang menurut kabar dinamakan CBR 150 RR.

CKD CBR 150 R yang sepertinya akan didatangkan dari Thailand merupakan cara murah meriah untuk dilakukan oleh AHM. Tinggal Lakukan kesepakatan dengan AP honda Thailand, lakukan training mekanik . . . Jualan deh. Namun bila hal ini dilakukan, Unitnya sendiri bukanlah merupakan kejutan karena jauh sebelum ini para IU telah membombardir Indonesia dengan Varian ini plus para pabrikan alternatif seperti Kaisar, Happy dan Minerva yang memproduksi Line Up motornya dengan Fairing dengan desain yang Plek CBR 150R. Kejutannya jadi dimana? Ya keinginan AHM untuk CKD aja udah merupakan kejutan he he he

CBR 150 RR Rumor kedua adalah AHM akan memproduksi sendiri CBR 150 Versi AHM dengan Nama CBR 150 RR. Adalah Bro sofian yang memberikan info ini beserta link gambarnya. Walaupun gambarnya menurut saya masih berupa sketsa photoshop tapi bila benar jadi di luncurkan maka hal ini akan menjadi kejutan Luarbiasa bagi para penikmat motor sport. head lampnya bila dilihat dari samping merupakan adopsi dari varian Superbike Honda CBR 1000 Fire Blade. Lampu Sign menyatu dengan tangkai spion. Setang tidak terlalu turun sehingga akan nyaman bila dipakai untuk perjalanan touring. Sasis Twin spar, kuat dan Rigid. Seat bertingkat dan terpisah. Spatbor belakang modern.

Tinggal sekarang, berapa Mahar yang harus dikeluarkan untuk meminang varian CBR 150 di atas? Menurut perkiraan saya harga CBR 150 ini akan berada di atas Varian Tiger. Value Positioningnya akan tetap berada di atas V-Ixionnya Yamaha. Menurut Brader berapa sih kira-kira motor ini akan dibandrol bila jadi dijual? Ikuti pooling dibawah. Perkiraan saya lagi bila benar CBR 150 ini meluncur tak lama sesudah itu yamaha akan segera pula meluncurkan R15 atau R125 atau Varian-varian lain untuk kembali memberi tekanan market untuk Honda. Semoda Berguna

Source : detikOto

6 Whisper

  1. Odd Review [ October 16, 2009 at 2:14 PM   ]

    Lumayan, mungkin nanti buat sparepart cibie gue gak susah lagi carinya,


    ayo kita dukung.

  2. evans [ October 26, 2009 at 10:43 PM   ]

    Kira2 harga CBR ny Brp ya klo masuk AHM..?

  3. Mr. J [ October 27, 2009 at 7:20 AM   ]

    denger-denger sih masih kisaran 30jt-an.
    kalau dipikir-pikir sih, dengan harga segitu bakalan susah penjualannya. mungkin akan dipertimbangkan lagi oleh pihak AHM.

    kita tunggu aja tanggal 'mainnya'.

  4. ferry lazzuardo [ March 1, 2014 at 2:33 PM   ]

    terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Kota

    sukses selalu

  5. ferry lazzuardo [ March 5, 2014 at 4:00 PM   ]

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! Body mobil

  6. harga daihatsu ayla bekas [ April 4, 2014 at 3:14 PM   ]

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Daihatsu Ayla Bekas

Post a Comment

Please, your comment must related with current posting otherwise your comment will mark as Spam.