JavaScript Disabled

Pasti semua sudah tahu tentang film ini bukan. Bagi yang belum tahu, film ini menceritakan mengenai perjuangan antara hidup dan mati. Walaupun pada akhirnya mereka tetap kalah (mati).

Diawal film biasanya diceritakan mengenai seseorang yang pada saat tertentu bisa melihat kejadian yang akan terjadi beberapa saat lagi. Pada saat "melihat" itu, biasanya orang tersebut akan melihat kejadian yang mengerikan akan terjadi pada orang sekitarnya, termasuk juga dirinya. biasanya kejadian yang terjadi berupa kecelakaan yang akan merenggut nyawa. Kejadian itu akan merenggut nyawa orang-orang disekitarnya secara berurutan.


setelah "melihat" satu-persatu proses kejadian tersebut, orang itu biasanya akan bangun seperti orang baru bermimpi buruk. Kemudian orang itu akan melihat tanda-tanda seperti pada saat dia "melihat" tadi. Dan dia merasa seperti sudah pernah melihat sebelumnya, atau dengan kata lain De Javu, Strange De Javu.

Orang itu kemudian harus memutuskan, akan mengabaikan "penglihatan"-nya tadi dan membiarkan kejadian mengerikan menimpanya dan orang-orang sekitarnya. Atau mencoba menghentikan kejadian yang akan terjadi itu, dengan konsekuensi bahwa kemungkinan dia tidak akan dipercaya dan akan dibilang weirdo.

Pada akhirnya orang tersebut akan berusaha menghentikan kejadian mengerikan yang akan terjadi. Ada beberapa orang yang percaya dan ada yang tidak. Buat yang percaya, maka orang-orang tersebut akan terselamatkan dari kejadian itu. Dan Buat yang tidak percaya, maka kejadian mengerikan seperti yang "terlihat" akan terjadi, dan orang-orang tersebut akan mati.

ceritanya tidak berakhir disini, justru sebenarnya inilah awal dari film ini. Orang-orang yang selamat ini sebenarnya sudah merusak "Rancangan" dari kematian, karena mereka semua seharusnya sudah mati.

Orang-orang yang selamat itu berpikir bahwa mereka mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup. Dan untuk orang yang mendapat "penglihatan" itu, dia berpikir bahwa dia sudah menghentikan kejadian mengerikan itu dan menyelamatkan nyawa beberapa orang.

Tapi semuanya salah, mereka yang selamat sebenarnya hanya dipending waktu kematiannya. Satu persatu dari orang-orang yang selamat itu akan mati sesuai dengan urutan pada saat kejadian mengerikan yang sebelumnya terjadi itu. Urutannya bisa secara Ascending atau Descending.

Yang menarik dari film ini adalah pada saat proses kematian orang-orang yang selamat tersebut. Proses kematiannya bener-bener terencana. Semua variabel-variabel yang akan menyebabkan kematian akan terjadi secara make sense dan tepat sasaran. Dan bagaiman orang-orang tersebut berusaha untuk selamat dari kematian, SEKALI LAGI. bahasa kerennya : You can't cheat death, TWICE.

Film ini mengajarkan kita bahwa kematian itu bisa terjadi kapan saja,dimana saja. Tidak peduli siapa kita, status sosial kita. Tidak ada yang bisa menghentikannya. Menghentikan kematian.

Film ini juga mengajarkan kita untuk selalu bersyukur karena sampai saat ini kita masih bisa menikmati hidup bagaimanapun keadaan kita. Tua, muda, kaya, miskin, sehat, sakit, sedih , bahagia itu semua adalah proses dari kehidupan.

Hidup itu adalah suatu pilihan....
Kematian adalah absolut....



Final Destination I


Final Destination II


Final Destination III



Final Destination IV (TBA-To Be Announced) 2009



Preview: (FD 1,2,3, Steven Seagal (nyasar), GhostShip(nyasar), FD 4)
video

0 Whisper

Post a Comment

Please, your comment must related with current posting otherwise your comment will mark as Spam.